Tips Memutihkan Wajah Kusam dengan Beras Secara Alami

Tips memutihkan wajah secara alami dan permanen dapat dilakukan dengan menggunakan beras. Tidak hanya wanita. beras juga dapat dijadikan sebagai cara memutihkan wajah pria. Namun, beras bukanlah bahan untuk memutihkan wajah dengan cepat dalam 1 jam atau 1 hari. Perlu kerutinan dan kesabaran dalam menggunakannya. Daripada menggunakan bahan yang berbahaya seperti pasta gigi, beras jauh lebih aman.

Jasamaklon.net telah merangkum dari berbagai sumber, cara mengatasi kulit kusam menggunakan beras. Kami juga mengulas faktor-faktor kulit menjadi kusam . Yuk, baca ulasannya dibawah ini.

Wajah kusam membuat kulit tidak menarik saat dilihat. Selain itu, kulit kusam juga bisa menurunkan kepercayaan diri kamu, lho.

Nah, untuk menghindari hal itu terjadi, kamu bisa melakukan tips & trick menggunakan beras di bawah ini. Sebelum itu, yuk, ketahui terlebih dahulu penyebab-penyebab kulit menjadi kusam.

Penyebab Kulit Menjadi Kusam

Tips Memutihkan Wajah
Ilustrasi Wajah Kusam

Perawatan Kulit yang Salah

Kulit wajah yang kusam bisa disebabkan karena salah perawatan. Perawatan wajah yang tidak sesuai dengan prosedur, menyebabkan beberapa dampak tidak baik pada kulit. Misalnya kulit menjadi lebih kusam, kering, bahkan muncul jerawat.

Oleh karena itu, pastikan kembali perawatan wajahmu sudah sesuai. Mulai dari memilih produk perawatan, cara membersihkan dan lain sebagainya.

Polusi Udara

Cuaca dan udara yang tidak bersahabat dapat membawa pengaruh buruk bagi kesehatan. Salah satunya adalah kulit menjadi kusam.

Apalagi jika kamu termasuk orang yang sering melakukan aktivitas di luar ruangan. Kamu wajib menggunakan produk perawatan dengan kandungan SPF di dalamnya dan bahan pelembab untuk melindungi kulit supaya tidak rusak. 

Kelelahan 

Aktivitas yang padat dan berat pasti cukup banyak menguras waktu istirahat, mengakibatkan kelelahan, dan menyebabkan stres. Bahkan, kulit pun akan terkena dampaknya.

Ditambah lagi jika kamu jarang melakukan perawatan. Kulit akan tampak terlihat kusam dan pucat.

Solusinya, kamu bisa mengaplikasikan pelembap dan mulai melakukan perawatan wajah seperti menggunakan scrub atau masker.

Kurang Olahraga

Orang yang rajin melakukan olahraga terbukti kulitnya terlihat lebih sehat dan tampak awet muda. Hal tersebut karena olahraga memang memiliki dampak positif untuk kesehatan kulit.

Manfaat olahraga bagi tubuh di antaranya adalah memperlancar sirkulasi oksigen dalam darah sehingga kulit akan tampak lebih cerah. Olahraga juga membantu otak menjadi lebih rileks dan dampaknya kapasitas stres pun berkurang.

Selain itu, produksi kolagen pada tubuh meningkat jika seseorang melakukan olahraga. Kulit pun akan terhindar dari munculnya tanda-tanda penuaan dini.

Pola Hidup yang Tidak Sehat

Makanan dan minuman yang kita konsumsi memiliki pengaruh terhadap kesehatan kulit. Misalnya, vitamin dan nutrisi pada sayuran dan buah yang dapat membantu meregenerasi dan memperbaiki kulit.

Selain itu, kandungan air pada tubuh juga harus tercukupi untuk menghindari dehidrasi. Kulit yang mengalami dehidrasi akan terlihat kering.

Oleh karena itu, perbaiki pola hidup dari sekarang untuk mencegah kekusaman dan kerusakan kulit. Konsumsi makanan yang bergizi dan penuhi kebutuhan air setiap hari.

Penggunaan Kosmetik atau Make-Up 

Kosmetik atau makeup yang kamu gunakan sehari-hari berpengaruh besar pada kesehatan kulit. Kulit kusam bisa diakibatkan karena penggunaan kosmetik yang tidak sesuai dengan jenis kulit. Maka dari itu, pastikan kembali kosmetik yang digunakan sesuai dengan tipe kulit kamu.

Cara mencerahkan wajah kusam secara alami salah satunya dapat dilakukan dengan menggunakan beras. Beras terbukti ampuh dalam menghilangkan kulit kusam, lho. Yuk, disimak!

Tips & Trik Mengolah Beras Untuk Dijadikan Sebagai Perawatan Kulit Kusam

Beras sudah sejak dulu digunakan dalam perawatan kulit khususnya mencerahkan, oleh masyarakat Jepang. Di Indonesia sendiri, dulu beras dijadikan sebagai bahan perawatan oleh putri-putri raja. 

Kandungan vitamin seperti B1, C, dan E dalam beras dipercaya dapat memperbaiki sel dan jaringan kulit. Dilansir dari hellosehat.com, asam linoleat dan asam lemak omega-6 pada beras membantu memperbaiki luka dan membuat kulit elastis.

Selain itu, antioksidan alami dari beras mampu meminimalisir kerusakan kulit akibat radikal bebas, sinar matahari, dan lingkungan. Inilah dua cara efektif mengolah beras untuk dijadikan sebagai perawatan kulit kusam. 

Masker Beras

Cara 1: Siapkan beras yang sudah dicuci bersih secukupnya untuk masker wajah. Kemudian, tuangkan beras pada panci kecil dan tambahkan air secukupnya.

Masak beras selama 15 menit hingga berubah bentuk menyerupai pasta atau bubur. Setelah itu, saring beras untuk mengambil saripatinya.

Tambahkan susu pada saripati beras yang sudah terkumpul. Jenis susunya bebas, bisa menggunakan Bear Brand, Dancow, atau Full Cream sesuai keinginan. Masukan 2-3 sdm susu dan aduk hingga tercampur rata. Masker beras campur susu pun siap digunakan.

Cara 2: Siapkan saripati beras yang sudah dimasak sekitar 3-4 sdm. Kemudian campurkan 2 sdm madu kedalamnya dan aduk.

Setelah madu dan beras bercampur dengan baik, oleskan pada wajah tipis-tipis secara merata. Tunggu 10-15 menit sampai masker kering dan bilas menggunakan air bersih.

Toner Beras

Toner beras berfungsi menghilang bintik-bintik hitam, membuat jerawat kering, menyerap minyak dan membuat kulit lebih cerah. Toner beras ini sangat cocok untuk kulit jenis berminyak dan berjerawat.  Cara membuat toner beras pun mudah.

Pertama, cuci beras dengan bersih menggunakan air keran dan buang airnya. Kemudian, cuci beras menggunakan air keran atau air matang. Akan tetapi, mencuci beras lebih baik menggunakan air matang.

Pada proses mencuci yang kedua, air bekas cuciannya jangan langsung dibuang. Rendam beras selama 15 menit sambil tetap diaduk-aduk.

Setelah 15 menit, masukan air rendaman ke dalam botol. Kamu sudah bisa menggunakan toner beras tersebut sebagai perawatan wajah sehari-hari. Sebaiknya, air beras disimpan di dalam kulkas hanya selama dua sampai tiga hari.

Selain beras, bahan alami yang dapat digunakan untuk memutihkan/mencerahkan wajah adalah arang bambu atau bamboo charcoal

Tutorial Membuat Toner Beras

Cara mudah membuat toner wajah dari beras

Informasi Jasa Maklon Kosmetik

Beras untuk produk perawatan wajah tidak hanya dapat dijadikan sebagai dua produk di atas, lho. Beras dapat dijadikan juga sebagai lotion, sabun, bahkan scrub. Kamu tertarik membuat produk perawatan kecantikan berbahan dasar beras dengan merek sendiri? Bisa!

Bagaimana caranya?

Langsung saja hubungi PT ADEV Natural Indonesia. Perusahaan Jasa Maklon Kosmetik Terpercaya yang telah memproduksi puluhan ribu kosmetik dalam berbagai jenis untuk bermacam-macam merek.

PT. ADEV Natural Indonesia telah berpengalaman memproduksi kosmetik dengan bahan dasar alami. Hal ini yang menyebabkan produk-produk di ADEV terkenal ramah lingkungan dan aman digunakan. Baik bahan maupun proses, PT ADEV Natural Indonesia selalu memastikan kehalalan dan keamanannya demi produk yang berkualitas.

Jangan khawatir dengan jumlah minimal order dan biaya maklon. Kamu dapat mengaturnya bersama sales representative dari PT ADEV Natural Indonesia. Mereka juga akan selalu merespon konsumen dengan cepat dan tepat.

Masih bingung dengan jenis produk, spesifikasi dan formulanya? PT ADEV Natural Indonesia akan membuatkan kamu sampel GRATIS. Bahkan,, sampel tersebut dapat kamu peroleh hanya dalam waktu dua jam!**

Sampel saja cepat, apalagi proses produksinya! Selain membantu dalam proses produksi, PT ADEV Natural Indonesia juga akan membantu kamu mengurus perizinan produk mulai dari merek (HKI), sertifikasi BPOM dan Halal MUI.

Nah, kamu bisa memproduksi kosmetik seperti toner dan masker di atas dalam skala besar lewat jasa maklon PT. ADEV Natural Indonesia.

Jadi, tunggu apalagi?

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *