Sabun Kojie San: Manfaat, Varian & Cara Hindari Bahaya Sabun

Sabun Kojie San yang dijual dengan harga murah di Indomaret dan Alfamidi dikabarkan berbahaya. Padahal sabun untuk pria & wanita ini sudah terdaftar di BPOM. Banyak review dan testimoni pemakai yang menyebutkan manfaat dan kegunaan sabun untuk badan di berbagai platform diskusi wanita seperti female daily dan beautynesia.

Sabun Kojie-san memiliki harga yang cukup terjangkau dengan manfaatnya yang sudah diakui. Produk-produk sabun Kojie-san tidak hanya dapat digunakan untuk wajah, namun juga badan. Salah satunya adalah produk Kojie San Dream White Anti Aging Soap. Selain itu, sabun Kojie-san juga tersedia untuk pria, lho.

Yuk simak ulasan selangkapnya dari pabrik maklon kosmetik.

Kojic Acid, Zat Aktif dalam Sabun Kojie San

Apa itu kojic acid
sumber: wikipedia.com

Apa itu Kojic Acid

Menurut jurnal Fakultas Farmasi Universitas de Nantes,  Kojic acid adalah molekul hasil fermentasi dari berbagai spesies jamur seperti Aspergillus, Penicilium dan sebagainya. Molekul ini banyak terdapat dalam makanan dan minuman hasil fermentasi di Jepang.  Kojic acid juga sering dijadikan sebagai zat yang menjaga warna alami makanan karena mampu mencegah proses depigmentasi.

Kojic Acid sebagai antibiotik

Menurut jurnal ini, Asam Kojic juga disebut sebagai agen antibiotik alami. Asam Kojic juga dapat berperan sebagai antibiotic, bacteriostat dan inhibitor tyrosinase yang menghambat terbentuknya melanin. Oleh karena itu, Asam Kojic sering digunakan dalam kosmetik sebagai kandungan pemutih kulit.

Selain sebagai agen antityrosinase seperti yang tertera dalam sumber berikut, asam kojic juga dapat mengatasi tanda-tanda produksi melanin yang abnormal seperti hiperpigmentasi, pigmentasi pasca inflamasi, melasma, dan melawan radikal bebas yang dapat menyebabkan  penuaan dini pada kulit seperti munculnya kerutan. Baca juga ulasan kami tentang sabun Gove.

Manfaat kojic acid

Kojic acid dipercaya dapat membantu mengatasi noda hitam, kerutan, garis-garis halus, mengatasi warna kulit yang tidak merata dan mengembalikan warna kulit yang gelap akibat sinar matahari. Dalam dunia kosmetik, Kojic Acid terkenal kemampuan memberikan efek cerah dan antioksidannya. Kojic acid akan bekerja lebih baik dengan kandungan minyak kelapa yang mampu melembapkan kulit. Oleh karena itu, keduanya sangat bagus digunakan untuk mencegah tanda-tanda penuaan dini.

Overview Sabun Kojie-San

Sabun Kojic Acid
sumber: google

Sabun Kojie San merupakan produk perawatan kulit wajah dan tubuh yang berasal dari Filipina. Sabun ini diproduksi oleh Beauty Elements Ventures Filipina dan didistribusikan di Indonesia oleh PT UICCP Indonesia yang berlokasi di Pakulonan Barat, Kelapa Dua, Tangerang, Banten.

Kojie san ini tidak hanya dalam bentuk sabun, tapi juga toner, body lotion, dan  Sabun ini sudah banyak digunakan untuk memutihkan kulit karena kandungan Kojic Acid (asam kofat) dan minyak kelapa. Baca juga artikel tentang sabun dari beras.

Sabun Kojie-San identik dengan gambar seorang wanita Jepang dengan tatanan rambut tradisional seperti layaknya seorang geisha. Oleh karena itu, banyak yang mengira sabun ini berasal dari jepang. Padahal, hanya bahan baku utamanya yang asli dari Jepang.

Manfaat/Khasiat Sabun Kojie San

Memiliki banyak kandungan yang dapat mengontrol melanin dalam kulit, meminimalisir pigmentasi serta antibiotik,  Sabun kojie -San mampu mengatasi masalah-masalah kulit seperti:

  1. Noda hitam seperti flek, noda bekas jerawat, bintik-bintik di wajah.
  2. Mengatasi warna kulit yang berbeda atau belang.
  3. Melembutkan dan melembapkan kulit.
  4. Mengikis kulit mati, membersihkan kosmetik, kotoran dan minyak berlebih sehingga tidak menyumbat pori-pori.
  5. Menghambat proses penuaan pada kulit.

Dilansir dari gluteracare.com, Kojie san bekerja pada kulit dengan cara menghambat tirosinase melalui proses mengkatalisis perubahan tirosin menjadi melanin yang akan membuat kult kita cokelat atau hitam. Cek juga sabun pemutih lainnya.

Varian Sabun Kojie-San

Kojie-San memiliki banyak varian sabun dan perawatan kulit wajah serta tubuh lainnya. Namun, belum banyak produk Kojie San yang diimpor ke Indonesia. Dilansir dari website resmnya, berikut ini produk-produk Kojie San.

Skin Lightening Soap

Kojic-acid dalam sabun ini mampu mencegah produksi melanin pada kulit sehingga terlihat lebih cerah dan bersinar. Sangat efektif untuk menghilangkan noda hitam, freckles dan jerawat, strecthmarks, dan mengatasi warna kulit yang tidak merata. Sabun ini sudah terdaftar di BPOM dengan nomor registrasi NA40130500482. Harga sabun ini beriksar antara Rp15.000 sampai Rp25.000.

Kojie-San DreamWhite Anti-Aging Soap

Produk ini mengkombinasikan kolagen, elastin dan pastinya Kojic Acid. Perpaduan ketiga komponen tersebut mampu melembapkan dan mencerahkan sehingga kulit terasa segar dan tampak lebih muda. Baik di wajah maupun tubuh, sabun ini aman untuk digunakan. Nomor registrasi BPOM produk ini adalah NA40130500452. Harga sabun ini berkisar antara Rp15.000 sampai Rp30.000.

Kojie-San Pureganics

Sabun yang berasal dari bahan organik ini terdiri dari beberapa varian. Di antaranya, papaya, alpukat, lemon, ketimun, bengkoang, dan morinaga. Dilansir dari website watsons, sabun dengan tekstur yang lembut ini berfungsi mencerahkan kulit dan mencegah hiperpigmentasi. Pemilik kulit sensitive atau tidak tahan dengan sabun pemutih yang terlalu keras, disarankan untuk menggunakan sabun ini.

Kojie-San Pimple Defensil Soap

Produk lainnya dari Kojie san yang belum banyak orang tahu adalah Kojie san Pimple Defensil Pimple Defense Soap. Sabun ini efektif membersihkan, mencegah penyumbatan pori-pori, dan mengandung antiinflamasi yang membantu menyembuhkan jerawat dan mengurangi iritasi kulit.

Bellic Peel and Glow Brightening Body Wash

Sabun ini dapat mengeksfoliasi kulit secara lembut sehingga membuat kulit lebih cerah dan sel-sel kulit mati pun terangkat.  Warna kulit yang tidak merata pun dapat diatasi dengan kandungan bahan aktif dalam sabun ini.

Bellic Brightening Face and Body Soap

Sabun ini aman digunakan untuk wajah dan tubuh. Mengandung bahan-bahan yang dapat memutihkan dan mengeksfoliasi kulit secara lembut. Selain itu, sabun ini juga akan melembapkan dan menjaga agar kulit tetap lembut sepanjang hari.

Produk Kojie-San Khusus Pria

Tidak hanya untuk wanita, Kojie-San juga tersedia dalam produk-produk perawatan wajah dan tubuh untuk pria.

Koji-San Men Whitening Soap

Sabun ini memiliki tiga kekuatan memutihkan dalam komposisinya, yakni Kojic acid, Glycolic Acid, dan Potassium Azaelaoyl Diglycinate. Ketiga bahan tersebut dipadukan dengan dua bahan alami yakni ekstrak kacang dan shea butter yang membantu mengembalikan kecerahan kulit (sabun pemutih) dan menjaga agar kulit tetap sehat, bersih, lembut dan terasa halus. Sabun ini juga dapat digunakan di tubuh maupun wajah.

Kojie-San Men Extra Fresh Soap

Sabun ini membantu Anda meningkatkan kecerahan sekaligus mengecilkan pori-pori kulit. Anda yang memiliki kulit kering cocok untuk menggunakan sabun ini karena adanya kandungan pelembab sehingga kulit Anda lebih segar dan bersih. Produk yang dijual dalam ukuran 135g ini juga cocok untuk digunakan di wajah dan tubuh.

Kojie-San Men Body Wash Whitening

Produk sabun cair ini diklaim dapat meningkatkan kecerahan dan melembutkan kulit. Selain itu, sabun ini juga memberi sensasi menyegarkan sekaligus mencegah bau badan.  Cara penggunaan sabun ini disarankan untuk menggunakan lap/kain mandi yang basah, baru digosokkan ke badan.

Cara Hindari Bahaya Sabun Kojie San Palsu

Bahaya Sabun Kojie San Palsu
sumber: beautynesia.id

Sejauh ini, belum pernah ada yang membuktikan bahwa sabun Kojie San berbahaya. Hanya saja, tingginya minat masyarakat terhadap produk ini memancing oknum-oknum nakal untuk ikut-ikutan meraup keuntungan dengan cara memalsukannya. Anda harus pintar-pintar memilih dan membeli produk Kojie San yang asli agar tidak tertipu. Jika sampai membeli produk palsu, hal itu bias sangat berbahaya bagi Anda. Produk palsu biasanya menggunakan bahan-bahan murahan yang dapat menyebabkan efek samping yang buruk bagi kulit.

Agar Anda terhindar dari produk palsu, yuk, simak ulasan mengenai perbedaan produk Kojie San asli dan palsu yang kami rangkum dari beautynesia.

Teliti Kemasannya

Dari segi kemasan, produk Kojie San asli dan palsu mungkin cukup identik. Namun, Anda dapat memperhatikan detail-detail seperti gambar wajah pada kotak, tulisan “PT.UICCP Indonesia” dan nomor registrasi BPOM. Selain itu, di dalam kemasan kotak, sabun dikemas lagi dengan kemasan plastik dengan logo Kojie San.

Perhatikan Warna dan Tekstur Sabun

Warna sabun Kojie San asli memiliki warna oranye terang, sedangkan warna sabun Kojie San palsu lebih gelap, kusam atau pekat. Jika Anda membandingkan keduanya secara berdekatan, perbedaan warnannya akan jelas terlihat.

Selain itu, sabun Kojie San asli memiliki tekstur yang lembut dan lunak. Jika Anda menemukan sabun kojie san yang teksturnya terlalu keras dan kasar, dapat dipastikan produk tersebut adalah palsu.

Wangi Sabun

Sabun Kojie San asli memiliki wangi jeruk yang segar, khas dan kuat. Aroma jeruk pada sabun palsu biasanya samar-samar atau bahkan hanya beraroma sepeti sabun pada umumnya.

Logo pada Sabun

Pada sabun Kojic ukuran 135 gram, terdapat logo Kojic Acid Soap yang timbul. Logo tersebut biasanya tidak ada pada sabun palsu.

Efek Samping Sabun Kojie-San

Tidak ada efek samping yang disebabkan oleh sabun Kojie-san. Hanya saja, sabun ini terkadang terlalu keras untuk beberapa pemilik kulit sensitif. Pada kulit sensitif yang tidak cocok dengan sabun ini, dapat muncul alergi atau iritasi. Dilansir dari mommyasia.id, kandungannya yang memperlambat dan mengurangi produksi melanin, juga dapat membuat kulit jadi mudah terbakar sinar matahari. Oleh karena itu, jangan lupa tetap menggunakan tabir surya sebelum beraktivitas di luar ruangan.

Selain itu tidak belum ada laporan mengenai efek samping yang berat dari pengguna Sabun Kojie-san. Lagipula, sabun ini sudah terdaftar di BPOM.

Review Pengguna Sabun Kojie-San

Masih ragu menggunakan sabun dari asam kojic? Yuk, simak review pengguna yang kami rangkum dari beautynesia.

Memutihkan kulit

Akun dengan username Widyyy mengaku cocok menggunakan sabun Kojie san setelah lama mencari sabun yang cocok dengan wajahnya. Setelah memakainya selama dua tahun, saat ini dia tidak bisa berpindah ke sabun lain. Kulitnya yang semula hitam berangsur-angsur menjadi lebihb cerah dan sang ibu malah ikut-ikutan menggunakan sabun ini.

Mencerahkan kulit kusam

Tidak jauh berbeda dengan yang dirasakan oleh akun lain, Nikkie. Dia merasakan sabun ini sangat berpengaruh terhadap warna kulitnya. Wajahnya yang awalnya kusam menjadi semakin cerah setelah menggunakan sabun ini selama satu bulan.

Mengatasi kulit belang

Begitu juga yang dirasakan oleh pemilik username Raisa Kendria. Dia telah membuktikan bahwa produk ini aman dan mudah untuk ditemukan di toko-toko. Kulitnya yang semula belang menjadi cerah karena memakai sabun dari asam kojic ini.

Detox

Berbeda dengan yang dialami oleh Rani. Pada awal pemakaian, Rani memang merasakan perih, gatal hingga muncul beruntus merah dan jerawat di wajahnya. Namun, berangsur-angsur rasa perihnya hilang begitu juga dengan noda-noda hitam di wajahnya. Setelah 4 bulan memakai sabun Kojie san secara rutin, rasa perihnya sama sekali hilang.

Rekomendasi Jasa Maklon Sabun

Saat ini Anda dapat menciptakan produk sabun sendiri, lho, seperti sabun Kojie-san. Caranya mudah, Anda tinggal menghubungi kami, PT.Adev Natural Indonesia. Sebagai Jasa Maklon Kosmetik terpercaya, PT.Adev Natural Indonesia menggunakan bahan-bahan yang berkualitas dan jelas kehalalannya. Anda  tidak perlu memusingkan proses pendaftaran produk ke BPOM karena kami juga akan membantunya. Sebelum memesan, Anda juga bisa meminta contoh atau sample agar dapat menentukan produk yang anda inginkan.

Anda bisa juga melihat katalog di website adevnatural.com atau secara langsung di kantor kami. Tunggu apalagi? Segera hubungi PT. Adev Natural Indonesia di kontak adev natural atau langsung saja klin link di bawah ini.

Mulai Maklon Kosmetik Sendiri Sekarang

Sabun Kojie San: Manfaat, Varian & Cara Hindari Bahaya Sabun
5 (100%) 23 vote[s]

Tags: manfaat sabun kojie san, Manfaat sabun koji, sabun kojie san, bahaya sabun kojie san, bahaya kojie san, fungsi kojie san, manffat kojie san, harga sabun kojie san di indomaret, jenis sabun kojie san, efek samping memakai sabun koji, efek sabun kojie san, manfaat sabun kojiesan, varian kojie san, Khasiat kojie, khasiat kojiesan, kojie san di indomaret, kuji san manfaat, Kulit terasa panas saat memakai sabun kojie san, macam macam sabun kojie san, Macam macam sabun kojiesan, kegunsan sabun kojic, kegunaan sabun kojie san, Kegunaan kojie san harga, Kandungan koji, apakah sabun koji jika dicairkan akan hilang kasiatnya, cara memakai sabun konjic san, ciri ciri tidak cocok memakai sabun kojie, efek samping sabun kojie san untuk wajah, efek samping sabun kojic white soap, efek samping memakai sabun kojie san

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *