Memutihkan Kulit Secara Tradisional dengan Masker Buah-Buahan

Cara memutihkan kulit secara alami dalam waktu singkat memang tidak dapat dilakukan dengan bahan-bahan tradisional. Memutihkan kulit secara alami secara tradisional tidak bisa terlihat hasilnya dalam 1 atau 3 hari. Namun, lebih minim efek samping. Di bawah ini, jasamaklon.co.id akan membahas beberapa bahan-bahan alami dan ‘ramuan’ tradisional yang banyak diaplikaskan sebagai cara memutihkan kulit wajah, tangan, bahkan seluruh badan. Meskipun tidak cepat, memutihkan kulit dengan bahan-bahan tersebut sangat mungkin memberikan hasil yang permanen. Yuk, simak pembahasan selengkapnya.

Merawat wajah agar tetap awet muda, bersih, putih, tidak terlihat kusam dan jerawatan bisa dilakukan dengan dua cara. Pertama, secara alami atau tradisional menggunakan bahan-bahan dari alam. Kedua menggunakan cara modern melalui perawatan dokter. Pada intinya, perawatan wajah yang baik adalah yang disesuaikan dengan kebutuhan dan minat supaya tidak memberatkan nantinya. Menggunakan bahan-bahan alami, baik pria maupun wanita dapat melakukan perawatan wajah untuk sehari-hari di rumah agar kulit senantiasa terlihat bersih dan sehat.

Macam-Macam Permasalahan Wajah

Kusam

Kulit kusam menjadi salah satu permasalahan kulit yang paling dihindari oleh semau orang, terutama para wanita Asia. Pasalnya, mayoritas dari mereka ‘mendewakan’ kulit yang putih sempurna. Berlomba-lomba untuk memutihkan kulit dengan berbagai cara adalah hal yang biasa.

Taukah kalian apa penyebab kulit menjadi kusam?

Perubahan warna yang terjadi pada kulit wajah hingga terlihat kusam bisa diakibatkan oleh berbagai faktor. Dilansir dari artikel Good Houskeeping (GH), kulit kusam bisa terjadi karena dehidrasi (kulit kekurangan cairan), tidak melakukan eksfoliasi, menggunakan pelembab, stres, waktu tidur berkurang, lingkungan yang tidak sehat, merokok, terlalu sering menggunakan makeup dan kurangnya asupan makanan sehat.

Jika ingin kulit yang sehat, sebisa mungkin hindarilah pantangan-pantangan tersebut. Namun, jika wajah sudah terlanjur terlihat kusam, kamu bisa menggunakan masker dari bahan-bahan alami untuk mengembalikan warna kulit atau mencerahkannya. Bahan-bahan yang dapat kamu gunakan di antaranya adalah Aloe Vera, Tomat, Putih Telur, Pepaya dan lain-lain.

Berjerawat

Selain perubahan hormon dan faktor lingkungan. ada kebiasaan-kebiasaan buruk yang dapat menyebabkan timbulnya jerawat di wajah. Di antaranya adalah jarang membersihkan muka, terlalu sering begadang, stress dan lagi-lagi pengggunaan kosmetik berlebihan.

Jerawat yang muncul di wajah sangat mengganggu penampilan. Kita sering kali dibuat tidak percaya diri dengan kehadirannya. Jerawat juga kadang membuat kulit terasa gatal, tidak nyaman dan mengakibatkan peradangan. Jerawat muncul karena adanya aktivitas dari bakteri Propionibacterium acnes (health.detik.com).

Cara sederhana untuk mengurangi jerawat di wajah dapat dimulai dengan meninggalkan kebiasan-kebiasan buruk di atas dan menggantinya dengan kebiasan-kebiasan baik. Mulai dari membersihkan muka secara teratur, menggunakan skin care atau melakukan perawatan wajah , menghindari stress, dll.

Salah satu contoh perawatan wajah adalah dengan menggunakan masker. Gunakan masker berbahan dasar alami yang mengadung vitamin A, C, E yang kaya akan antioksidan.

Kering dan Mengelupas

Kulit kering dan mengelupas termasuk permasalahan yang kompleks pada wajah. Permasalahan ini dapat memicu timbulnya kerusakan lain pada kulit seperti kerutan, flek hitam, dan penuaan dini.

Penyebab terbesar kulit menjadi kering dan mengelupas adalah dehidrasi atau kurangnya cairan di dalam tubuh, khususnya pada lapisan kulit. Penyebab lainnya adalah udara yang kering, mandi atau kontak kulit dengan air yang terlalu lama, kandungan di dalam sabun, salah menggunakan pelembab, bertambahanya usia dan sebagainya (Honest Docs).

Masker terbaik untuk mengatasi kulit kering yakni masker yang banyak mengandung antioksidan. Kamu dapat menggunakan masker dari minyak zaitun, aloevera, madu, alpukat dengan kombinasi buah dan bahan alami lainnya.

Berminyak

Beberapa permasalahan pada kulit berminyak adalah jerawat, kulit menjadi kusam dan sebagainya. Kulit berminyak disebabkan oleh kelebihan hormon DHT (Dihydrotestosterone), penghasil kelenjar sebasea yang memproduksi sebum. Pemicu munculnya masalah-masalah pada kulit berminyak di antaranya adalah penggunaan produk kosmetik yang berlebihan, jarang melakukan perawatan dengan produk-produk skincare, stress yang berlebihan, dan masih banyak lagi,

Penggunaan masker dapat membantu mengurangi produksi minyak di wajah. Nah, rekomendasi masker terbaik untuk mengatasi kulit berminyak adala masker lumpur atau clay mask.  

Merawat Wajah Secara Alami dan Tradisional dengan Buah-Buahan

Perawatan wajah secara tradisional untuk mendapatkan kulit putih cerah bisa dilakukan dengan menggunakan masker berbahan dasar alami. Masker bahan alami termasuk salah satu perawatan wajah yang diminati banyak orang karena dianggap minim efek samping. Oleh karena itu, masker alami juga aman digunakan secara berulang, terlebih masker buatan sendiri/ home made.

Buah-buahan dapat dijadikan sebagai bahan pembuatan masker alami untuk memutihkan kulit wajah. Masker buah memiliki banyak sekali nutrisi dan mudah dibuat di rumah. Berikut ini beberapa rekomendasi masker dari buah untuk memutihkan kulit wajah dan cara membuatnya.

Kombinasi Masker Buah Terbaik Untuk Merawat Kulit Wajah

Masker Pisang dan Minyak Almond

Memutihkan wajah

Buah pisang dan minyak almond merupakan kombinasi masker terbaik untuk membuat kulit putih dan cerah. Kandungan vitamin B6 dan C di dalam buah pisang membantu meningkatkan produksi kolagen pada kulit, membantu mengenyalkan dan membuat kulit elastis. Vitamin C juga membantu dalam memperbaiki warna kulit.

Sementara itu, minyak almond kaya akan vitamin A, D, dan E, yang terkenal sebagai antioksidan alami dalam menutrisi kulit. Ketiga vitamin tersebut juga memiliki sifat antiinflamantori yang berfungsi mengobati peradangan serta meredakan kulit yang terkena infeksi dan alergi. Selain itu, almond membantu menyamarkan bintik-bintik hitam, meningkatkan sirkulasi darah, dan melawan efek sinar matahari (UV) yang berbahaya untuk kulit.

Cara Membuat Masker Pisang dan Minyak Almond

Bahan-bahan:

  1. Satu buah pisang
  2. Satu sendok minyak Almond.

Petunjuk:

  1. Haluskan buah pisang menggunakan sendok
  2. Tambahkan minyak almond ke dalamnya dan aduk hingga rata.
  3. Cuci muka sebelum menggunakan masker.
  4. Oleskan pada wajah secara merata menggunakan kuas atau tangan.
  5. Diamkan selama 20 menit dan basuh menggunakan air hangat sampai wajah bersih.

Masker Pepaya dan Madu

Memutihkan Wajah

Buah pepaya mengandung zat papain yang terkenal mampu membantu mengatasi kerusakan kulit. Kandungan antioksidan berupa vitamin A, C, dan E dapat membantu melembapkan kulit dan menjaga kulit dari kerusakan. Buah pepaya juga dipercaya dapat membantu mengurangi tanda-tanda penuaan dini dan kerutan di kulit.

Madu dalam masker ini tidak hanya berperan sebagai perekat pepaya saat diaplikasikan di wajah. Madu memiliki kandungan antibakteri yang baik untuk mengatasi jerawat, mengecilkan pori-pori di wajah dan sebagai pelembab alami untuk kulit.

Cara Membuat Masker Pisang dan Minyak Almond

Bahan-bahan:

  1. ½ Buah pepaya secukupnya.
  2. 1 sendok madu murni.

Petunjuk:

  1. Haluskan buah pepaya sampai berubah menjadi seperti pasta.
  2. Tambahkan 1 sdm madu dan aduk hingga rata.
  3. Oleskan pada wajah dengan perlahan dan biarkan selama 20 menit sebelum dibilas menggunakan air agar nutrisi dari masker menyerap sempurna.
  4. Gunakan masker minimal 2-3 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Masker Alpukat dan Minyak Zaitun

Memutihkan Wajah

Alpukat mengandung asam lemak baik, vitamin (B6, C, E dan K), dan antioksidan yang dapat memperbaiki kerusakan dan kekusaman pada kulit. Antioksidan berfungsi menutrisi dan menjaga kesehatan kulit, serta membantu mengencangkan, mengecilkan pori-pori dan menghaluskan wajah.

Bahan-bahan:

  1. 1 buah alpukat yang sudah matang.
  2. 1 sdm minyak Zaitun.

Petunjuk:

  1. Pisahkan buah alpukat dari kulit dan bijinya
  2. Haluskan alpukat menggunakan sendok.
  3. Tambahkan minyak zaitun ke dalam alpukat yang sudah dihaluskan, aduk hingga rata keduanya.
  4. Apliksikan masker pada wajah dengan rata.
  5. Diamkan selama 10-15 menit dan bilas menggunakan air hangat.

Membuat masker home made dari buah-buahan ternyata mudah, bukan? Semoga dapat menginspirasi dan selamat mencobanya sendiri di rumah!

Jasa Maklon Masker Wajah Bahan Alami

Membuat masker alami sendiri di rumah memang mudah, tapi bukankah lebih efisien menggunakan masker alami yang dapat langsung diaplikasikan pada wajah tanpa? Masker alami ‘instan’ membuat orang-orang dengan kesibukan yang padat tetap dapat merawat wajahnya secara maksimal.

Meskipun sudah ada di pasaran, belum banyak produk masker bahan alami yang memiliki keunikan dengan mengombinasikan dua bahan alami. Nah, inilah peluang bisnis yang menjanjikan keuntungan untuk Anda!

Bingung bagaimana caranya?

Langsung saja hubungi PT. ADEV Natural Indonesia, perusahaan Jasa Maklon Kosmetik yang terpercaya.

ADEV Natural Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pembuatan kosmetik, salah satunya masker wajah. Masker wajah yang tersedia di ADEV terdiri dalam bentuk wash off mask dan peel off mask. Perusahaan ini telah dipercaya memproduksi puluhan ribu produk perawatan dan kecantikan tubuh dalam berbagai jenis untuk bermacam-macam merek.

PT. ADEV Natural Indonesia berpengalaman memproduksi kosmetik dengan bahan-bahan alami. Produk-produk ADEV terkenal ramah lingkungan dan aman digunakan. Baik bahan maupun proses pembuatan, kehalalan dan keamanannya selalu dijaga demi produk yang berkualitas.

Jangan khawatir dengan jumlah minimal order dan biaya maklon. Anda dapat mengaturnya bersama sales representative dari PT ADEV Natural Indonesia. Mereka yang akan selalu merespon konsumen dengan cepat dan tepat.

Masih bingung dengan jenis produk, spesifikasi dan formulanya? PT ADEV Natural Indonesia akan membuatkan Anda sampel GRATIS. Bahkan, sampel tersebut dapat Andaperoleh hanya dalam waktu dua jam.**

Sampel saja cepat, apalagi proses produksinya! Selain membantu dalam proses produksi, PT ADEV Natural Indonesia juga akan membantu Anda mengurus perizinan produk mulai dari merek (HKI), sertifikasi BPOM dan Halal MUI.

Jadi, tunggu apalagi?

Telah direview dan diupdate oleh Slamet Purwanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *