Masker dari Bahan Alami untuk Mencerahkan Wajah + Jenis-Jenis Masker

Masker dari bahan alami saat ini menjadi sebuah tren. Banyak orang yang mencari cara membuat masker alami untuk memutihkan wajah, menghilangkan komedo, mengatasi kulit berminyak dan berjerawat, mengatasi kulit kusam, dan masih banyak lagi. Beberapa orang juga mempelajari cara pembuatannya untuk dijual kembali. Masker wajah alami sangat mudah digunakan dan sering disarankan untuk digunakan sebelum tidur. Di bawah ini, jasamaklon.co.id akan membahas macam-macam masker alami yang dapat Anda coba dan rasakan manfaatnya. Yuk, simak selengkapnya!

Ada banyak cara untuk mengatasi masalah kulit wajah. Anda dapat memulainya dengan menggunakan masker dari bahan-bahan alami yang tersedia di rumah. Perawatan semacam itu sudah banyak yang membuktikan dapat memberi hasil yang signifikan, seperti wajah yang tampak lebih cerah dan bersih.

Dilansir dari International journal of Molecular Sciences, bahan alami yang diklaim dapat mencerahkan kulit di antaranya adalah Aloe vera, citrus/jeruk, flavonoid, licorice, mulberry dan lain-lain. Namun, masih banyak bahan alami lain yang juga memiliki manfaat untuk kulit.

Jenis-jenis Masker

Saat ini varian bentuk masker semakin banyak. Di antaranya yang sedang booming adalah sheet mask, peel-off mask, gel mask, dan clay mask. Setiap masker memiliki keunggulannya masing-masing. Apa perbedaan dari bentuk-bentuk masker tersebut?

Sheet Mask

Sheet mask atau masker tisu merupakan salah satu masker wajah yang paling praktis karena bisa digunakan dimana dan kapan saja. Cara penggunaannya pun sangat praktis, Anda hanya perlu menempelkannya saja di wajah dan mendiamkannya selama beberapa menit.

Varian sheet mask tersedia dengan berbagai kandungan yang dapat disesuaikan dengan jenis kulit Anda. Pada umumnya, sheet mask terbuat dari fiber atau serat. Fiber memiliki karakteristik yang halus dan lembut sehingga nyaman digunakan pada wajah. Menurut salah satu sumber, kandungan sheet mask yang paling banyak digunakan adalah Aloe vera, vitamin C, ekstrak mutiara, rumput laut, dan ekstrak siput.  

Clay Mask

Clay mask merupakan masker berbahan lumpur dengan berbagai macam fungsi. Di antaranya mengurangi minyak berlebih, mengatasi jerawat, menghilangkan kotoran dan debu, mengencangkan kulit, mengurangi peradangan pada kulit, mengeksfoliasi sel kulit mati serta mengecilkan pori-pori. Masker lumpur memiliki tekstur yang sangat lembut sehingga mudah menyerap di kulit.

Bagi Anda yang memiliki kulit normal atau berminyak dan cenderung berjerawat, bisa mencoba menggunakan clay mask sebagai perawatan. Cara penggunaan clay mask adalah sebagaoi berikut: 1) Oleskan masker secara tipis-tipis dengan merata; 2) Diamkan beberapa menit sampai masker sedikit mengering; 3) Bilas masker menggunakan air bersih. Setelah menggunakan masker ini, sangat disarankan untuk menggunakan pelembap untuk mengembalikan kelembapan kulit.

Peel Off Mask

Anda yang mengalami masalah komedo berlebih dapat mencoba mengatasinya dengan masker peel off. Salah satu keunggulan masker ini adalah kemampuannya untuk menghilangkan komedo di wajah dengan lebih efektif karena sangat melekat di wajah dibanding jenis masker yang lain. Kotoran di wajah seperti minyak, debu dan polusi juga pasti ikut terangkat.

Bahan-Bahan Alami Untuk Masker & Keunggulannya

Stroberi

Buah stroberi kaya akan vitamin C. Vitamin C mengandung antioksidan yang sangat bermanfaat untuk kulit. Antioksidan dapat membantu mengatasi berbagai permasalahan kulit, meningkatkan kolagen, membantu menyamarkan kerutan, mencerahkan kulit serta melindungi kulit dari radiasi sinar matahari.

Lidah Buaya

Menurut salah satu sumber, aloe vera atau lidah buaya mengandung banyak manfaat untuk kulit. Di antaranya adalah asam amino, karbohidrat, lemak, air, vitamin, mineral, antiobiotik, antiseptik, antikanker, antivirus, antiinfeksi, antiperadangan, antipembengkakan, antiparkinson, antiterosklerosi, aloesin dan masih banyak lagi.

Zat aloesin pada aloe vera berperan sebagai pencerah kulit alami. Zat ini bekerja dengan cara menghambat pembentukan melanin pada kulit wajah. Itulah alasan mengapa aloe vera sering dijadikan sebagai pemutih atau pencerah wajah dalam produk-produk kecantikan.

Tomat

Bahan alami untuk memutihkan kulit lainnya adalah Tomat. Buah yang terkenal dengan kandungan zat likopen untuk melindungi kulit dari bahaya radiasi sinar matahari (UV). Radiasi ini menyebabkan kulit menjadi rusak dan tampak gelap.

Sifat astrigen pada Tomat efektif dalam mengecilkan pori-pori di wajah. Produksi minyak di wajah dikeluarkan lewat pori-pori, sehingga jika pori-pori di wajah terbuka besar dapat menghasilkan produksi minyak yang berlebih. Namun, Tomat memiliki asam alami yang dapat mengurangi produksi minyak serta menenangkan kulit dari terik sinar matahari.

Madu dan Susu

Salah satu kombinasi bahan masker terbaik adalah madu dan susu. Salah satu ahli kulit, Dr Surbhi, mengatakan, madu memiliki sifat antiinflamasi yang baik untuk mengatasi kulit sensitif dan meredakan alergi. Madu juga dapat digunakan sebagai bahan eksfoliasi untuk menghilangkan sel-sel kulit mati dengan kandungan asam glukonat-nya.

Sementara itu, susu mengandung asam laktat, potasium dan magnesium. Asam laktat berfungsi sebagai pelembap alami dan memelihara kulit kering. Kulit pun akan senantiasa terlihat awet muda dan terjaga dari radikal bebas yang dapat mempercepat penuaan dini. Dilansir dari website bellatory.com, kandungan potasium di dalam susu berfungsi sebagai pelembab alami, mengatasi kulit kering, gatal-gatal dan mampu menghidrasi kulit dengan baik. Magnesium berfungsi membuat kulit tampak terlihat awet muda, memperlambat penuaan, dan membuat kulit bercahaya. Selain itu, susu mengandung kalsium tinggi di dalamnya. Kalsium ini berfungsi untuk meningkatkan kolagen pada kulit.

Telur

Telur mengandung banyak vitamin dan nutrisi untuk kulit. Mulai dari vitamin A, D, E, kobalamin (B12), biotin (B8), choline, asam folat, asam nikotinak (B3), asam pentotenat (B5), pyridoxin (B6), riboflavin (B2) dan thiamin (B1) (Wirakusumah, 2005). Tekstur yang lengket dari putih telur dapat membantu mengencangkan dan mengurangi produksi minyak di kulit. Beras

Beras dari dulu sudah dijadikan sebagai bahan alami untuk mencerahkan kulit. Asam amino dan vitamin dalam beras mampu meningkatkan kadar kolagen serta dapat mengencangkan kulit. Beras juga mengandung enzim tirosinase yang dapat mencegah produksi melanin pada kulit dan Para Aminobenzoiz Acid (PABA) yang berperan sebagai tabir surya.

Pepaya

Buah pepaya kaya akan enzim Papain. Enzim papain memiliki sifat antiinflamasi yang dapat membantu regenerasi kulit, mengatasi jerawat, meredakan kemerahan, mengatasi eksim, dan mencerahkan kulit wajah.

Yogurt

Yogurt merupakan hasil dari fermentasi susu dengan bantuan asam laktat. Minuman yang kaya akan gizi dan nutrisi ini ternyata berkhasiat untuk mempercantik wajah. Mulai dari membuat kulit tetap lembap, mencerahkan kulit wajah, mengangkat sel kulit mati, menyamarkan lingkar hitam di mata, menenangkan kulit dari paparan matahari, mengatasi jerawat, menghilangkan noda di wajah, mengatasi bintik-bintik dan mencegah penuaan dini.

Timun

Dilansir dari salah satu sumber, keunggulan mentimun dalam merawat kulit wajah di antaranya adalah menghidrasi, membuatnya glowing, meratakan warnanya, mencegah tanda-tanda penuaan dan menghilangkan lingkaran hitam di mata. .

Jasa Maklon Masker Peel Off Berbahan Dasar Alami

Masker berbahan dasr alami tentu lebih praktis jika dapat digunakan dalam bentuk yang langsung pakai, bukan? Nah, oleh karena itu, produk-produk masker berbahan dasar alami banyak dicari dan diminati oleh masyarakat. Terutama masker peel off yang sangat praktis untuk digunakan.

,Anda tertarik membuat masker peel off berbahan dasar alami dengan merk sendiri? Mudah saja!

Segera hubungi PT ADEV Natural Indonesia!

ADEV Natural Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pembuatan kosmetik, salah satunya produk-produk pemutih kulit. Perusahaan ini telah dipercaya memproduksi puluhan ribu produk perawatan dan kecantikan tubuh dalam berbagai jenis untuk bermacam-macam merek.

PT. ADEV Natural Indonesia berpengalaman memproduksi kosmetik dengan bahan-bahan alami. Produk-produk ADEV terkenal ramah lingkungan dan aman digunakan. Baik bahan maupun proses pembuatan, kehalalan dan keamanannya selalu dijaga demi produk yang berkualitas.

Jangan khawatir dengan jumlah minimal order dan biaya maklon. Anda dapat mengaturnya bersama sales representative dari PT ADEV Natural Indonesia. Mereka yang akan selalu merespon konsumen dengan cepat dan tepat.

Masih bingung dengan jenis produk, spesifikasi dan formulanya? PT ADEV Natural Indonesia akan membuatkan Anda sampel GRATIS. Bahkan, sampel tersebut dapat Andaperoleh hanya dalam waktu dua jam.**

Sampel saja cepat, apalagi proses produksinya! Selain membantu dalam proses produksi, PT ADEV Natural Indonesia juga akan membantu Anda mengurus perizinan produk mulai dari merek (HKI), sertifikasi BPOM dan Halal MUI.

Jadi, tunggu apalagi?

Telah direview dan diupdate oleh Slamet Purwanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *